Senin, 14 Januari 2013

Silaturahmi dan Konsolidasi IMAJA



Pengurus Pusat Ikatan Masyarakat Jawa (IMAJA) menggelar silaturahmi dan konsolidasi Se Sumatera Utara, bertempat di Café Batik Kisaran, pada Minggu (13/1).
Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD IMAJA Se- Sumatera Utara yang berjumlah empat belas DPD, diantaranya adalah, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, Kota Madya Tanjung Balai, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Kota Madya Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Madya Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan dan Kabupaten Langkat.
Dalam bimbingan dan arahannya Ketua PP IMAJA, Uniardi BA, mengatakan acara ini dilaksanakan untuk melakukan penguatan organsiasi dan menjadi ajang silaturahmi antar pengurus di setiap daerah, IMAJA  sebagai salah satu organisasi kesukuan masyarakat Jawa diharapkan menjadi alat untuk pemersatu seluruh masyarakat jawa di yang ada di Sumatera Utara maupun di Indonesia.

Selain itu dalam acara ini juga diadakan bantuan logistic kepada seluruh DPD dan diberikan berupa pembekalan kepada seluruh DPD  untuk perlebaran sayap organisasi yang sesuai mandate yang diberikan PP IMAJA kepada DPD untuk membentuk dan susunan kepengurusan dibawahnya.

IMAJA sebagai salah satu organisasi pemersatu kesukuan Jawa mempunyai beberapa program kerja dan konsentrasi yang menjadi program kerja Imaja saat ini diantaranya pengembangan basis data dan informasi kebudayaan jawa, penelitian dan pengembangan kebudayaan, pembangunnan SDM kebudayaan kekulturan, pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis cultural, “beber Sekretaris PP IMAJA Raden Suhartono, SH.
Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut para pelaku dan tokoh seni kebudayaan Jawa binaan IMAJA seperti Kuda Kepang dan Reog Ponorogo, GAB Imaja (Gabungan Abang Beca), dan para tokoh-tokoh pemuda. (Bens) 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar